Jalani Musim Kedua, Asyraq Gufron Jadi Tumpuan PSS Sleman

By Faizal Rizki Pratama - Jumat, 20 Maret 2020 | 11:30 WIB
Bek PSS Sleman, Asyraq Gufron, ketika berlaga di Shopee Liga 1 2019. (TRIBUN JOGJA/HANIF SURYO)

BOLASPORT.COM- Asyraq Gufron Ramadhan menjalani musim keduanya bersama PSS Sleman di Shopee Liga 1 2020. Dia berharap bisa terus membawa PSS meraih kemenangan.

Menjalani musim kedua bersama PSS Sleman, Asyraq Gufron Ramadhan kini menjadi pilihan utama pelatih Dejan Antonic di lini pertahanan.

Musim lalu PSS Sleman memiliki banyak opsi di lini pertahanan dengan nama-nama pemain lain seperti Purwaka Yudi, Ichwan Ciptady, serta Alfonso de la Cruz.

Asyraq Gufron pun hanya mencatatkan 19 kali penampilan bersama Super Elang Jawa dengan rotasi yang dimainkan pelatih Seto Nurdiyantoro pada musim lalu.

Baca Juga: Arema FC Imbau Aremania Tak Datangi Lokasi Latihan

Kini pelatih PSS, Dejan Antonic, tidak memiliki opsi sebanyak itu untuk mengutak-atik lini pertahanannya.

Musim ini Gufron akan menjadi tumpuan utama pertahanan PSS Sleman berduet dengan Aaron Evans, yang didatangkan dari PSM Makassar.

"Musim kemarin memang debut, jadi masih berusaha mencari kesempatan bermain. Kalau saat ini wajib tampil di setiap pertandingan," kata Gufron dikutip BolaSport.com dari laman resmi Liga Indonesia.

Sejauh jalannya Shopee Liga 1 2020 hingga pekan ketiga, duet Gufron dan Evans telah mendapatkan hasil satu kali nirbobol dan empat kali dijebol lawan.