4 Klub Liga Spanyol Tolak Alat Tes COVID-19 Pemberian dari LaLiga

By Bagas Reza Murti - Jumat, 20 Maret 2020 | 08:03 WIB
Ilustrasi berita Liga Spanyol. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Sebanyak 4 klub Liga Spanyol yakni Real Valladolid, Osasuna, Eibar dan Celta Vigo menolak pemberian alat tes COVID-19 dari LaLiga pada Kamis (19/3/2020).

LaLiga memberikan alat tes COVID-19 kepada 42 klub anggotanya untuk memantau kesehatan para pemainnya.

Meski demikian, sejumlah klub menolak pemberian tersebut dan memilih untuk menyumbangkannya kepada rumah sakit setempat.

Alasannya, bahwa rumah sakit tempat klub tersebut bernaung lebih membutuhkan daripada digunakan untuk mendeteksi pemain yang tak memiliki gejala.

Baca Juga: Inter Hanya Mau Lepas Lautaro Martinez ke Barcelona dengan 1 Cara

"Benar bahwa LaLiga memberikan alat tes COVID-19 kepada kami, tetapi kami memilih untuk memanfaatkan alat-alat itu untuk kriteria sosial (dengan memberikannya ke rumah sakit setempat sehingga orang umum pun bisa melakukan tes)," kata Direktur Olahraga Celta Vigo, David Espinar dilansir BolaSport.com dari Football-Espana.

"Tidak ada pemain yang memiliki gejala dan ka,i yakin ada lebih banyak kelompok orang yang lebih membutuhkan. Mereka layak diprioritaskan," tambahnya.

Presiden Federasi sepak bola Spanyol, Luis Rubiales sebelumnya mengkritik kebijakan LaLiga yang mengirimkan alat-alat tes COVID-19 untuk klub-klub LaLiga.

Ia beralasan jika negara Spanyol secara nasional lebih membutuhkannya.