Kesulitan Cari Lawan Uji Coba, Persib Bandung Terapkan Game Internal

By Wila Wildayanti - Jumat, 20 Maret 2020 | 13:15 WIB
Para pemain Persib Bandung dalam sesi latihan hari Rabu (18/3/2020) di Stadion Siliwangi, Bandung. (Deni Denaswara/Tribun Jabar)

 

BOLASPORT.COM - Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengaku bahwa Maung bandung bersencana menggelar uji coba hanya saja belum menemukan lawan hingga siap menerapkan game internal.

Persib Bandung memang sukses menjaga tren positif pada awal musim Shopee Liga 1 2020 ini.

Untuk menjaga hal itu Persib Bandung pun berencana menggelar uji coba agar pemain tetap menjaga kebugaran dan atmosfer pertandingan.

Baca Juga: Persib dalam Performa Terbaik, Sang Kapten Akui Pentingnya Laga Uji Coba

Akan tetapi, laga uji coba yang rencananya bakal di pertandingkan pada Minggu 22 Maret 2020 itu belum juga bisa memastikan lawan yang akan dihadapi tim berjulukan Maung Bandung tersebut.

Persib Bandung kesulitan mencari lawan tanding karena memang kebanyakan tim tak memilih melakukan latihan tertutup karena terkait adanya penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

Sehingga dengan itu para pelatih memutuskan untuk melakukan game internal.

“Kami agak kesulitan untuk meminta beberapa tim untuk melakukan uji tanding. Opsi lainnya kemungkinan game internal,” kata Yaya Sunarya, sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman resmi Persib Bandung.

Meski begitu, Yaya menegaskan bahwa Maung Bandung tetap mematuhi dan mengikuti arahan jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).