Penjualan Store Persebaya Tak Berdampak Meski di Liga 1 Belum Menang

By Wila Wildayanti - Jumat, 20 Maret 2020 | 18:35 WIB
Pemain Persebaya Surabaya, David da Silva, ketika berhasil mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Jumat (13/3/2020). (Persebaya.id)

BOLASPORT.COM - Senior Manager Persebaya Store, Arizal Putra, mengaku walaupun Bajul Ijo tampil kurang memuaskan pada dua laga kandang hal itu belum berdampak pada penjualan merchandise.

Persebaya Surabaya memang harus menelan pil pahit usai ditahan imbang 1-1 saat menjamu Persik Kediri pada pembukaan Shopee Liga 1 2020, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/3/2020).

Pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1, Persebaya Surabaya takluk ditangan sang tamu Persipura Jayapura dengan skor tipis 3-4 pada Jumat (13/3/2020).

Baca Juga: Didukung Penuh Jakmania, Ismed Sofyan Ucapkan Banyak Terima kasih

Ternyata meski penampilan Persebaya Surabaya kurang memuaskan, hal itu tak mempengaruhi penjualan merchandise di Persebaya Store.

Bahkan hingga saat ini, Arizal mengatakan store masih rame pengunjung.

Hal itu memang tidak lepas dari desain merchandise Persebaya yang tak hanya menyasar pada fan saja, tetapi juga bisa digunakan untuk sehari-hari.

“Sejauh ini belum atau tidak berdampak ya, karena memang merchandise Persebaya bukan hanya menyasar fanbase, tapi sudah menjadi lifestyle,” kata Arizal Putra saat dihubungi BolaSport.com, Jumat (20/3/2020).

“Jadi banyak produk-produk yang kami kembangkan selain jersey. Jadi memakai produk Persebaya Store bukan hanya ketika nonton ke stadion, tapi bisa digunakan ketika kuliah, kerja, jalan ke mall, dll,” ucapnya.