Lee Chong Wei Ungkap Kepanikan Warga Malaysia Saat Diberlakukan Lock Down

By Delia Mustikasari - Jumat, 20 Maret 2020 | 19:12 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei. (twitter.com/LeeChongWei)

BOLASPORT.COM - Pemerintah Malaysia memberlakukan lockdown selama 14 hari sejak 18-31 Maret untuk menghindari penyebaran infeksi virus corona (Covid-19) di Negeri Jiran.

Pada hari pertama lockdown di Malaysia, legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, membuka halaman media sosialnya untuk berbagi pengalaman dan saran pribadinya serta menghibur sesama warga Malaysia selama masa ketidakpastian.

"Hal itu terjadi dua hari yang lalu. Sejak pagi, kami sudah menerima rumor tentang kemungkinan lockdown," kata Lee dilansir BolaSport.com dari Badminton Planet.

Lee menceritakan istrinya, Wong Mew Choo yang membuat daftar belanja yang diperlukan selama 2 minggu masa lockdown.

"Daftar belanjaan saya yakni sekitar 5 ekor ayam, beberapa sayuran, sekantong nasi, dua lusin telur, 2 pak mie instan, minyak goreng dan satu paket toilet gulung," aku Lee.

"Saya mendatangi supermarket terdekat. Ya ampun, banyak yang menghancurkan toko dengan banyaknya troli belanja. Kegelisahan merayap seolah-olah ini Olimpiade pertama saya," ujar Lee.

"Untungnya, saya berhasil mengumpulkan barang sesuai daftar belanja yang dibutuhkan, kecuali satu barang yakni tisu toilet!"

Baca Juga: BAC Tidak Mau Terburu-buru Tetapkan Tanggal dan Venue Baru untuk Kejuaraan Asia 2020

Menurut Lee, ada orang yang mendorong troli belanja dengan membeli 10 gulung tisu toilet.