Piala Thomas dan Uber 2020 Ditunda Penyelenggaraannya hingga Agustus

By Delia Mustikasari - Sabtu, 21 Maret 2020 | 00:05 WIB
Para pemain tim Piala Thomas Indonesia (baju merah) berpose setelah menerima medali hasil menjadi r

BOLASPORT.COM - Turnamen Piala Thomas dan Uber 2020 yang semula akan digelar 16-24 Mei mendatang di Aarhus, Denmark dipastikan ditunda pelaksanaannya.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengonfirmasi bahwa putaran final Piala Thomas dan Uber 2020 akan ditunda pada 15-23 Agustus 2020.

BWF mengambil keputusan ini setelah melakukan konsultasi dengan tuan rumah turnamen, Badminton Denmark.

Mereka mengambil kesimpulan bahwa penundaan turnamen beregu itu perlu dilakukan karena keadaan luar biasa terkait dengan penyebaran infeksi virus corona (Covid-19) secara global.

"Semua risiko kesehatan, keselamatan, dan logistik yang relevan telah dipertimbangkan oleh BWF, Badminton Denmark, penyelenggara turnamen, dan pemerintah setempat dalam mencapai keputusan ini," kata Sekjen BWF Thomas Lund dilansir BolaSport.com dari laman resmi BWF.

"Kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan semua atlet, ofisial, dan komunitas bulu tangkis yang lebih besar adalah prioritas utama," ucap Lund.

Baca Juga: BAC Tidak Mau Terburu-buru Tetapkan Tanggal dan Venue Baru untuk Kejuaraan Asia 2020

"Pembatasan perjalanan dan karantina yang semakin tinggi dan komplikasi logistik ekstrem berikutnya ini juga menjadi alasan penundaan turnamen. Kami berharap mengadakan turnamen ini di kemudian hari. Kami memikirkan semua orang yang terkena dampak pandemi ini di seluruh dunia."

Keputusan itu dibuat dengan persetujuan Dewan BWF, Badminton Denmark, Aarhus Municipality dan mitra komersial BWF.