Pesan Serius Alberto Goncalves soal Virus Corona yang Sedang Melanda Tanah Air

By Bayu Chandra - Sabtu, 21 Maret 2020 | 13:30 WIB
Penyerang Madura United, Alberto Goncalves, merayakan golnya ke gawang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman pada Minggu (29/9/2019) sore. (MEDIA OFFICER LIGA INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Penyerang andalan Madura United, Alberto Goncalves, alias Beto mengingatkan masyarakat agat tidak meremehkan virus corona.

Virus Corona yang sudah menyebar di tanah air, memaksa banyak pihak termasuk pemain sepak bola membatasi diri untuk beraktivitas di luar rumah.

Ya, pembatasan aktivitas di luar rumah ini tentunya agar mengurangi dampak penyebaran virus corona yang semakin mengkhawatirkan.

Badan kesehatan dunia WHO bahkan mengumumkan jika virus corona sudah masuk dalam tahap pandemi atau sangat membahayakan.

Baca Juga: Harga Havertz Rp 1,6 Triliun, Bayern Muenchen Yakin Liverpool Akan Ragu

Alhasil, virus corona yang menyebar ke seluruh dunia tersebut membuat federasi sepak bola di beberapa negara menunda pertandingan-pertandingnan hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Sementara itu di Indonesia, PSSI sebagai otoritas tertinggi sepak bola Indonesia dan PT LIB sebagai operator kompetisi mengumumkan jika seluruh laga-laga Liga 1 dan Liga 2 harus ditunda selama dua pekan.

Jeda kompetisi ini pun dimanfaatkan dengan bijaksana oleh para pemain bola untuk mengurangi aktivitas di luar rungan demi mencegah virus corona.

Baca Juga: Romelu Lukaku Sebut Perbedaan antara Manchester United dan Inter Milan