PBSI Sambut Baik Penundaan Piala Thomas dan Uber 2020

By Delia Mustikasari - Sabtu, 21 Maret 2020 | 12:20 WIB
Tim Indonesia berhasil meraih medali perunggu pada Piala Thomas 2018 yang digelar di Impact Arena, B (TWITTER.COM/INABADMINTON)

BOLASPORT.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) secara resmi mengumumkan perhelatan Piala Thomas dan Uber 2020 ditunda.

Awalnya. perebutan trofi bulu tangkis paling bergengsi ini akan dilangsungkan pada 16-24 Mei 2020, di Aarhus, Denmark.

Namun, mengingat kondisi Denmark yang masih dalam status lockdown akibat wabah Covid-19, serta banyak negara peserta yang sedang tidak kondusif, telah diputuskan Piala Thomas dan Uber akan dilangsungkan pada 15-23 Agustus 2020.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund. Lund mengatakan bahwa keselamatan seluruh pihak terkait dalam penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber 2020 menjadi hal utama yang harus diperhatikan.

"Kesehatan dan keselamatan serta segala risiko telah menjadi bahan pertimbangan bagi BWF, Badminton Denmark, panitia pelaksana, Sport Event Denmark dan pemerintah lokal Aarhus. Kami akhirnya sepakat dengan keputusan ini. Kesehatan, keselamatan atlet, ofisial dan komunitas badminton adalah prioritas utama," kata Lund.

Keputusan ini disambut baik oleh Indonesia sebagai salah satu negara peserta dalam putaran final Piala Thomas dan Uber 2020.

Baca Juga: 1 Pemain Sparring Tim Bulu Tangkis Taiwan pada All England Open 2020 Positif Terjangkit Virus Corona

"Melihat situasi dan kondisi tuan rumah yang sedang lockdown, keputusan BWF ini memang yang terbaik. Apalagi Piala Thomas dan Uber hanya berjarak sekitar dua bulan lagi dari sekarang," kata Kasubid Hubungan Internasional PP PBSI Bambang Roedyanto.

"Opsi menunda adalah yang paling oke. Semoga di Agustus nanti semua sudah membaik," ucap Roedyanto dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.