Maverick Vinales Ungkap Keresahannya Setelah MotoGP Belum Juga Dimulai

By Agung Kurniawan - Sabtu, 21 Maret 2020 | 13:20 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, beraksi saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sepang, Malaysia, Minggu (9/2/2020). (twitter.com/YamahaMotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengungkapkan keresahannya di tengah ketidakpastian kapan MotoGP 2020 akan bergulir.

Maverick Vinales menjadi salah satu pembalap yang tak sabar ingin turun ke lintasan balap dan memulai pertarungan perebutan gelar juara MotoGP musim ini.

Dia dan timnya Monster Energy Yamaha telah melakukan berbagai upaya dan pengembangan agar motor YZR-M1 semakin melesat.

Namun, pembalap berjulukan Top Gun itu harus lebih sedikit bersabar lantaran Dorna Sports selaku pihak penyelenggara MotoGP menangguhkan beberapa seri awal usai merebaknya wabah virus corona.

Baca Juga: Tujuh Anggota Tim McLaren Dinyatakan Negatif Terjangkit Virus Corona

Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna beserta jajarannya beberapa kali merevisi kalender balap MotoGP 2020 dan melakukan beberapa alternatif agar semua seri musim ini bisa digelar.

Beberapa seri awal musim ini seperti GP Thailand, GP Americas, serta GP Argentina digeser dan baru akan digelar pada akhir tahun.

Hal tersebut tentu mempunyai dampak positif dan negatif terutama bagi para pembalap, salah satunya adalah Maverick Vinales.

Rekan satu tim Valentino Rossi itu menilai jalannya kompetisi pada musim ini akan sedikit berbeda dari musim-musim sebelumnya.