Bukan Valentino Rossi, Inilah Pembalap yang Punya Ritme Bagus Saat Tes Menurut Vinales

By Agung Kurniawan - Sabtu, 21 Maret 2020 | 15:20 WIB
Momen Valentino Rossi (kanan) saat merayakan kemenangan Maverick Vinales (Kiri) pada MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11/2019) (twitter.com/YamahaMotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, membeberkan satu pembalap yang mempunyai ritme bagus berdasarkan tes pramusim MotoGP 2020.

Maverick Vinales menunjukkan penampilan yang menjanjikan selama sesi tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Sepang (Malaysia) dan Sirkuit Losail (Qatar).

Bahkan pada tes terakhir di Qatar, rider berjulukan Top Gun itu kian menggila dengan menempati posisi terdepan sebagai pembalap tercepat.

Meski telah menunjukkan tajinya selama sesi uji coba tersebut, Maverick Vinales tak ingin lengah dan menganggap enteng para pesaingnya pada musim ini.

Baca Juga: Bak Pekerja Kantoran, Pembalap F1 Juga Akan WFH Saat Pandemi Covid-19

Pembalap asal Spanyol itu menilai ada satu pembalap yang mempunyai ritme (pace) bagus berdasarkan dari hasil catatan waktu tes pramusim MotoGP 2020.

Anehnya dia tak menyebut rekan setimnya, Valentino Rossi, yang sempat menunjukkan kinerja bagus tatkala memacu motor YZR-M1 versi terkini di Sepang.

Satu pembalap itu adalah rider andalan Ducati, Andrea Dovizioso, yang sebenarnya tidak tampil begitu menggigit selama sesi tes berlangsung.

Rider asal Italia itu hanya menempati urutan ke-15 pada catatan waktu lap tercepat di Sepang dan posisi ke-10 pada sesi tes terakhir di Qatar.