Karena Aksinya, Satu Sosok Ini Sebut Mike Tyson Bagaikan Tuhan

By Agung Kurniawan - Sabtu, 21 Maret 2020 | 15:35 WIB
Legenda tinju dunia, Mike Tyson, menceritakan satu sosok yang disebutnya berjasa karena memiliki pukulan buas. Sosok itu adalah Cus D'Amato. (twitter.com/olufemiosinusi)

BOLASPORT.COM - Petinju legendaris kelas berat asal Amerika Serikat, Mike Tyson, ternyata masih mempunyai daya pikat yang kuat.

Mike Tyson menjadi sosok yang tak terlupakan dalam pentas tinju dunia khususnya kelas berat menyusul pengalaman dan kiprah panjangnya tatkala berlaga di atas ring.

Berbagai pencapaian dan prestasi mentereng telah berhasil ditorehkan oleh Si Leher Beton sepanjang karier profesionalnya.

Salah satu prestasi itu adalah saat dia berhasil mencatatkan namanya dengan tinta emas sebagai juara termuda di kelas berat sepanjang sejarah.

Baca Juga: Valentino Rossi Ungkap 1 Hal yang Halangi Keinginannya untuk Punya Anak

Predikat itu diraih oleh Mike Tyson pada tahun 1986 tatkala dia berhasil menumbangkan Trevor Berbick melalui kemenangan Technical Knockout alias TKO pada ronde kedua.

Tak ayal, Mike Tyson yang kala itu masih berusia 20 tahun empat bulan menjelma bak seorang bintang baru yang sedang menunjukkan sinarnya.

Aksi memukau saat menghadapi Trevor Berbick dalam perebutan sabuk WBC tersebut ternyata menjadi salah satu laga yang paling berkesan bagi rapper ternama, Eminem.

"Duel pertama yang saya lihat adalah saat melawan Trevor Berbick, pria yang Anda buat KO tiga kali dengan satu pukulan," kata Eminem, dilansir BolaSport.com dari SportBible.