Daftar Turnamen Bulu Tangkis yang Ditunda dan Dibatalkan BWF karena Virus Corona

By Delia Mustikasari - Minggu, 22 Maret 2020 | 06:45 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) telah mengambil langkah terkait penyebaran virus corona (Covid-19) dengan menangguhkan semua turnamen BWF World Tour dan turnamen lainnya, mulai16 Maret hingga 12 April.

Penyebaran wabah COVID-19 secara global menyebabkan tingginya pembatasan perjalanan antar negara dan kebijakan karantina.

Hal ini membuat terbatasnya pergerakan atlet bulu tangkis untuk mengikuti turnamen yang sudah terjadwal.

Menyusul pengumuman minggu lalu, BWF menangguhkan lima turnamen selanjutnya juga telah dibatalkan atau ditunda.

Ini termasuk penangguhan tiga kejuaraan Konfederasi Kontinental yang dijadwalkan selama 17 minggu di Kalender Turnamen BWF.

Turnamen ini menjadi peluang terakhir bagi para atlet untuk mendapatkan poin kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo 2020 sebelum batas waktu 26 April.

Eskalasi wabah COVID-19 secara global telah membuat BWF melakukan konsultasi intensif dengan Konfederasi Kontinental dan Asosiasi Anggota tuan rumah turnamen untuk memastikan penangguhan turnamen ini.

Kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan semua atlet, ofisial, dan komunitas bulu tangkis yang lebih besar tetap menjadi prioritas utama bagi semua pihak yang relevan.

Baca Juga: Partai Final Marcus/Kevin Masuk 5 Laga Terbaik All England Open 2020 Versi BWF