Zulham Zamrun Tak Permasalahkan Jadi Pemain Cadangan di Persib Asalkan Jadi Pembeda

By Wila Wildayanti - Minggu, 22 Maret 2020 | 13:00 WIB
Winger Persib Bandung, Zulham Zamrun, menggiring bola saat laga uji coba melawan Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, 6 Februari 2020. (PERSIB.CO.ID)

BOLASPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Zulham Malik Zamrun, beharap mendapatkan kepercayaan sang pelatih, Robert Rene Alberts dengan menjadi pembeda dalam skuad.

Zulham Zamrun memang selama ini selalu sukses menjadi pembeda untuk Persib Bandung, bahkan ia pun menegaskan akan selalu menjadi pembeda pada laga-laga seanjutnya.

Zulham Zamrun sendiri sudah sukses mengantarkan Persib Bandung meraih gelar Piala Presiden 2015.

Baca Juga: Bisa Pulang tetapi Tak Bisa Kembali, Bek PSS Asal Australia Putuskan Tetap di Yogyakarta

Pemain asal Ternate itu bahkan mengaku pada saat itu ia memilih menjadi pembeda daripada menjadi penentu kemenangan tim berjulukan Baju Ijo tersebut.

Tentu saja hal itu diungkapkan Zulham bukan tanpa alasan, ia menilai bahwa sepak bola adalah olahraga tim dan kolektivitas.

Sehingga siapapun yang mampu merangsek dan mencetak gol bukanlah menjadi masalah utama dalam tim karena siapapun memilih hak itu ketika mendapatkan kesempatan menjebol gawang lawan.

Akan tetepi, menjadi pembeda tentu saja berbeda dengan yang lainnya, apa lagi pemain bernomor punggung 17 itu mengaku tak masalah apabila ia diturunkan dari bangku cadangan.

Menurutnya turun dari bangku cadangn ataupun turun dari menit awal tidak ada masalah, ia mengaku akan menghargai keputusan terbaik yang diambil oleh pelatih.