Hendra Setiawan Ungkap Target Bareng Mohammad Ahsan di Olimpiade Tokyo 2020

By Fauzi Handoko Arif - Minggu, 22 Maret 2020 | 13:18 WIB
Pebulutangkis Ganda Putra Indonesia, Hendra Setiawan, saat diwawancarai oleh Bolasport.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta (27/2/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, menyebut targetnya bersama Mohammad Ahsan dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung pada 24 Juli-9 Agustus mendatang.

Hendra Setiawan menjadi salah satu wakil Indonesia yang diharapkan bisa membawa pulang medali dari pesta olahraga empat tahunan itu.

Merebut medali Olimpiade memang bukan pengalaman baru bagi Hendra. Pada Olimpiade 2008 di Beijing, dia meraih emas bareng Markis Kido.

Peluang Hendra pada tahun ini juga terbilang besar berkat penampilan kompetitif yang ditunjukkannya bareng rekan duetnya sekarang, Mohammad Ahsan.

Ahsan/Hendra kini menempati ranking kedua dunia. Pasangan juara dunia tersebut juga sudah lolos duluan dalam kualifikasi Olimpiade 2020.

Kendati memiliki bekal yang cukup, pebulu tangkis berusia 35 tahun itu memilih realistis saat memasang target di Olimpiade 2020.

"Target pulang bisa bawa medali ke Tanah Air, apa aja lah medalinya," kata Hendra dilansir BolaSport.com dari Antara News.

Baca Juga: Libur Diperpanjang, Aji Santoso Izinkan Pemain Persebaya Pulang Kampung