Covid-19 Buat Liga Mandek, Madura United Jamin Pemain Terima Kontrak Penuh

By Mukhammad Najmul Ula - Minggu, 22 Maret 2020 | 16:45 WIB
Aksi Suporter Madura United, Kacong Mania, saat pertandingan Bali United vs Madura United dalam pertandingan Liga 1 pekan ke 3 di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (15/3/2020). Bali United menang 3-1. (TRIBUN BALI/RIZAL FANANY)

BOLASPORT.COM - Madura United memastikan para anggota skuat akan mendapat kontrak secara penuh meski kompetisi dihentikan.

Madura United tetap mempertahankan durasi kontrak dan memastikan para pemain tetap mendapatkan hak secara penuh meski kompetisi dihentikan dan aktivitas tim diliburkan.

Madura United sebelumnya menjadi klub kedelapan yang meniadakan aktivitas tim demi menghindari persebaran pandemik virus corona.

Hal tersebut disampaikan Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, Ziaul Haq, seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi liga.

"Keselamatan semua pihak jadi pertimbangan utama, itulah keputusan yang harus kita jalani untuk sementara dengan cara libur dan latihan sementara dilaksanakan di rumah masing-masing," ucapnya.

Sebelumnya, tujuh klub meliputi Persita Tangerang, PSS Sleman, Bali United, Persija Jakarta, Persib Bandung Putri, dan Mitra Kukar telah lebih dulu meliburkan tim.

Baca Juga: PSSI Resmi Hentikan Liga 1 Dan Liga 2 hingga Waktu yang Belum Ditentukan

PSSI juga telah merespon keadaan darurat Covid-19 yang diperpanjang BNPB hingga 29 Mei mendatang dengan menghentikan kompetisi hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Menyikapi keputusan tersebut, Presiden Madura United Ahsanul Qosasi menyatakan PSSI sebaiknya segera merumuskan ihwal pembiayaan klub yang terpaksa berhenti.