Persib Latihan di Tengah Covid-19, Pemain Diwajibkan Langsung Pulang

By Mukhammad Najmul Ula - Minggu, 22 Maret 2020 | 18:15 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (PERSIB.CO.ID)

BOLASPORT.COM - Persib Bandung mewajibkan para pemainnya lansung pulang ke kediaman masing-masing setelah menjalani latihan resmi klub.

Persib Bandung masih melangsungkan sesi latihan rutin klub meski pandemi virus corona terus mengancam.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bersikukuh bahwa anak asuhnya harus tetap menjalani latihan demi menjaga kondisi fisik.

"Jika kami terlalu lama berhenti (latihan), tentu kondisi pemain akan mengalami penurunan," ucapnya seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub, Jumat (20/3/2020).

Skuat Persib Bandung sebelumnya memang baru saja mendapat jatah libur seusai menjalani laga pekan ketiga menghadapi PSS Sleman, Minggu (15/3/2020).

Pencegahan pandemi virus corona di lingkungan Persib Bandung telah dilakukan dengan menjalankan tes pada seluruh anggota skuatnya, Senin (16/3/2020), yang keseluruhannya dinyatakan negatif.

Baca Juga: Darurat Pandemik Virus Corona, Madura United Liburkan Aktivitas Tim

Manajemen Persib Bandung juga sudah menutup latihan rutin tersebut agar tidak disaksikan penonton mulai Kamis (19/3/2020).

Robert Rene Alberts tampak tidak punya rencana untuk meliburkan latihan klub meski beberapa klub Shopee Liga 1 2020 telah meniadakan aktivitas klub.