Shopee Liga 1 Kembali Dihentikan, Alberto Goncalves: Itu Perlu dan Kita Tidak Boleh Egois

By Wila Wildayanti - Minggu, 22 Maret 2020 | 21:15 WIB
Selebrasi striker tim nasional U-23 Indonesia, Alberto Goncalves, seusai mencetak gol ke gawang Lao (Joevi)

BOLASPORT.COM - Penyerang Madura United, Alberto Goncalves alias Beto, mengatakan bahwa pemberhentian sementara Shopee Liga 1 2020 itu memang diperlukan dan diharap tak ada yang egois.

Madura United memang sebelumnya memutuskan untuk meliburkan para pemain termasuk Alberto Goncalves dan diminta tetap berlatih individu di rumah.

Madura United resmi libur panjang sejak Kamis (19/3/2020), dengan sebelumnya diwacanakan Alberto Goncalves dan kawan-kawan bakalan libur dalam satu pekan.

Baca Juga: Persebaya Sudah Move On, Aji Santoso Tunggu Liga Kembali Bergulir

Namun, dengan adanya keputusan baru dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bahwa kompetisi Shopee Liga 1 2020 bakal diberhentikan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Menanggapi hal ini, Beto mengatakan bahwa libur ini memang perlu dilakukan karena saat ini sudah berbicara mengenai banyak orang bukan hanya satu ataupun dua orang.

Apalagi pandemi virus corona (Covid-19) ini bisa menular begitu cepat, bahkan gejalanya bisa tak terlihat, sehingga keputusan yang diambil oleh PSSI dinilai bagus.

Pemain naturalisasi asal Brazil itu juga mengatakan kalau laga tetap berlangsung tentu kerugian bakal terjadi untuk klub, karena pasti pertandingan bakaln digelar tanpa penonton.

"Itu perlu ya (pemberhentian sementara) karena kita semua tau bahwa ini sangat berbahaya. Percuma kalau kami ke lapangan tapi stadion sepi," kata Alberto Goncalves saat dihubungi BolaSport.com, Minggu (22/3/2020).