Dukung Upaya Pencegahan Corona, Persita Perpanjang Masa Libur Pemain

By Faizal Rizki Pratama - Minggu, 22 Maret 2020 | 22:21 WIB
Pelatih Persita Tanggerang, Widodo Cahyono Putro saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Sport Centre, Tanggerang (6/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Persita Tangerang memperpanjang masa libur tim hingga akhir Maret 2020 menyusul wabah virus corona.

Hal ini sebagai upaya dari tim berjulukan Pendekar Cisadane untuk bersama-sama memerangi wabah virus corona yang semakin hari semakin melonjak.

Wilayah Tangerang yang tidak jauh dari Ibukota Jakarta sudah menetapkan status daerah tersebut menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) dilansir dari Kompas.com.

Bahkan Kota Tangerang merupakan bagian dari kota penyangga Ibukota Jakarta yang saat ini sudah menetapkan status tanggap darurat wabah virus covid-19.

Hingga hari ini, di Jakarta sendiri merupakan penyumbang pasien positf covid-19 terbanyak di seluruh indonesia dengan 307 kasus.

Hal ini sangat logis apabila pihak manajemen Persita Tangerang kemudian mengambil langkah untuk mengamankan kesehatan para pemainya.

Disampaikan oleh manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, pihaknya telah mengonfirmasi penambahan masa libur pemain Persita sebagai langkah untuk mengutamakan keselamatan para pemain mereka.

Baca Juga: Kompetisi Dihentikan, Presiden Madura United Janji Bayar Gaji Pemain Sesuai Kontrak

"Situasi belum memungkinkan untuk kami memulai latihan seperti biasanya. Kami utamakan keselamatan dan kesehatan pemain dengan mengikuti anjuran dari pemerintah," ujar I Nyoman dikutip dari Wartakota.