Akhirnya Pertimbangkan Penundaan, IOC Tetapkan Tenggat Keputusan Olimpiade Tokyo 2020

By Dwi Widijatmiko - Senin, 23 Maret 2020 | 05:59 WIB
Logo Olimpiade Tokyo 2020.

BOLASPORT.COM - Komite Olimpiade Internasional (IOC) menetapkan tanggal tenggat di mana keputusan soal penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 akan diambil.

Dalam pernyataan resminya yang ditutup Bolasport.com dari BBC, IOC kini mempertimbangkan penundaan penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020.

Akan tetapi, IOC masih bersikeras tidak ada rencana pembatalan ajang olahraga multicabang yang rencananya digelar pada 24 Juli-9 Agustus itu.

Tadinya, IOC menegaskan Olimpiade Tokyo 2020 akan tetap berlangsung sesuai jadwal walaupun pandemi virus corona sedang melanda dunia.

Baca Juga: Performa Hanya Separuh di Atletico Madrid, Antoine Griezmann Pantas Dijual Barcelona 

Banyak pihak dari kalangan atlet maupun komite Olimpiade nasional meminta Olimpiade Tokyo 2020 ditunda atau bahkan dibatalkan karena COVID-19.

Sekarang IOC mulai melunak dengan menyatakan akan mempertimbangkan penundaan kompetisi.

"Di tengah situasi dunia yang memburuk, Dewan Eksekutif IOC hari ini menginisiasi langkah selanjutnya dari skenario terhadap Olimpiade Tokyo 2020."

"Skenario ini mengacu pada memodifikasi rencana operasional yang sudah ada untuk Olimpiade Tokyo 2020 termasuk kemungkinan perubahan tanggal dimulainya kompetisi."