Persita Minta Kejelasan Pasti ke PSSI soal Kapan Kompetisi Dimulai Kembali

By Bayu Chandra - Senin, 23 Maret 2020 | 18:10 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersana Menpora Zainudin Amali di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (14/3/2020). (PSSI)


BOLASPORT.COM - Persita Tangerang meminta jawaban pasti dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait kapan kompetisi Shopee Liga 1 2020 kembali dimulai.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sudah sepakat bahwa kompetisi akan ditunda dua pekan lebih akibat virus corona.

Praktis, ditundanya kompetisi-kompetisi Liga 1 dan Liga 2 oleh PSSI dan PT LIB akibat penyebaran virus corona, memaksa klub-klub harus meliburkan para pemainnya.

Bahkan ada pula klub yang harus menghentikan secara total aktivitas latihan pemain untuk mencegah penyebaran virus corona di tanah air.

Baca Juga: Di Tengah Libur Kompetisi, Pelatih Bali United Quality Time bersama Buah Hatinya

Keputusan PSSI dan PT LIB yang menunda seluruh laga-laga Liga 1 dan Liga 2 ini akibat virus corona memang disetujui oleh klub, namun beberapa klub di antaranya menanyakan bagaimanan kelanjutan kompetisi ke depannya.

Persita Tangerang misalnya merasa ingin mendapat jawaban pasti kapan kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 kembali dimulai lagi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara.

Baca Juga: Libur Panjang, Bek Bali United Tengah Menanti Persalinan Istri

"Kami dari Persita tentu mengapresiasi bila kompetisi dihentikan, tapi apabila PSSI atau LIB belum bisa memutuskan sampai kapan tentu ini berdampak buruk bagi kami," kata I Nyoman.