Bersiap Gelar Latihan Kembali, Arema FC Legawa PSSI Tangguhkan Liga

By Faizal Rizki Pratama - Senin, 23 Maret 2020 | 18:40 WIB
Manajemen Arema FC melakukan penyemprotkan disinfektan di Kantor Arema FC Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/03/2020) siang. (Media Officer Arema FC)

BOLASPORT.COM- Arema FC akhirnya mengambil keputusan untuk meliburkan tim hingga tanggal 31 Maret 2020 seusai PSSI menangguhkan kompetisi Liga 1.

Dengan diperpanjang masa libur pemain hingga akhir Maret tersebut kini Arema FC setidaknya telah dua kali membatalkan agenda latihan mereka dalam waktu dekat ini.

Pertama Arema FC dijadwalkan akan berlatih kembali pada 20 maret 2020 usai laga terakhir menghadapi PSIS Semarang.

Namun situasi yang tidak memungkinkan terkait pandemi virus covid-19 ini kembali membuat Arema FC harus mengundurkan jadwal latihan mereka ke tanggal 23 Maret.

Arema FC akhirnya kembali mengurungkan niatnya untuk kembali berlatih usai adanya keputusan PSSI untuk menangguhkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Dijelaskan oleh Media Officer Arema FC, Sudarmaji ditundanya program latihan Arema FC hingga akhir Maret mendatang dikarenakan tidak memungkinkanya situasi dan kondisi saat ini.

Baca Juga: Virus Corona Semakin Berbahaya, Persik Kediri Langsung Ambil Sikap

Selain itu status tanggap darurat wabah virus corona ini juga menyebabkan mereka untuk kesulitan mendapat tempat latihan karena fasilitas umum milik pemarintah di tutup.

"Kami terus memantau perkembangan dari situasi ini. Sesi latihan terpaksa kembali dijadwalkan ulang karena banyak fasilitas latihan yang memilih untuk tutup," kata Sudarmadji dikutip BolaSport.com dari Kompas.