Rencana Latihan ala Militer untuk Skuad Manchester United Dibatalkan

By Guntur Aji Bayu Riyanto - Selasa, 24 Maret 2020 | 14:30 WIB
Pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Marcus Rashford ke gawang Norwich di pertandingan pekan ke-22 Liga Inggris, Sabtu (11/1/2019) (TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berencana membuat pelatihan ala militer untuk skuad Setan Merah sebelum virus corona atau COVID-19 mengganggu seluruh agenda olahraga dunia.

Mewabahnya virus corona atau COVID-19 telah membuat Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengeluarkan keputusan untuk menunda seluruh pertandingan kompetisi domestik di Inggris.

FA yang sebelumnya menunda kompetisi hingga tanggal 4 April, kini telah secara resmi memperpanjang waktu penangguhan hingga 30 April 2020.

Akibat COVID-19 juga membuat agenda latihan yang ingin digelar pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, harus dibatalkan.

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, Solskjaer sebelumnya telah merencanakan untuk meningkatkan kebugaran pemainnya dengan merancang sebuah kamp pelatihan ala militer.

Menurut laporan, pelatih asal Norwegia itu membuat rencana pelatihan gaya pramusim yang difokuskan pada latihan kebugaran dan sebisa mungkin membatasi kontak antar pemain.

Baca Juga: Perkuat Sayap Kiri, Barcelona Siap Datangkan Deputi Kapten Porto

Latihan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada pekan lalu, tetapi pada hari Selasa pihak United terpaksa membatalkan pelatihan sampai waktu yang belum bisa dipastikan.

"Kami terus meninjau situasi hari demi hari, tetapi mengingat situasi yang berkembang dan panduan pemerintah terbaru, tim sekarang akan berlatih secara terpisah dari ATC (kompleks pelatihan Aon)," begitulah statement dari United.