Fisik Marc Marquez Turut Pengaruhi Performa Honda pada Tes Pramusim

By Agung Kurniawan - Selasa, 24 Maret 2020 | 13:20 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, akhirnya menjajal motor Yamaha M1 2020 dalam hari kedua tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020. (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menilai kondisi fisik Marc Marquez yang belum 100 persen turut membuat Honda mengalami kesulitan pada sesi tes pramusim MotoGP.

Cedera bahu yang sempat dialami Marc Marquez mempunyai dampak terhadap Repsol Honda pada sesi tes pramusim MotoGP 2020 lalu.

Dalam tes terakhir yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Marc Marquez tak mampu menembus posisi lima besar sebagai pembalap tercepat pada hasil kombinasi.

Bahkan, Honda sempat berada dalam situasi sulit pada hari kedua tes pramusim Qatar, lantaran semua penunggang RC213V versi terkini gagal menorehkan hasil yang impresif.

Baca Juga: Kento Momota Mengaku Takut Merasa Kesepian

Kondisi yang dialami Honda terutama pada sesi tes pramusim lalu turut mengundang perhatian pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Pembalap berjulukan El Diablo itu menilai Honda memang tengah berada dalam situasi yang sedikit sulit dalam hal pengembangan motor mereka untuk musim ini.

"Nampaknya, Honda berada dalam situasi yang sedikit sulit pada saat tes pramusim di Qatar," kata Fabio Quartararo, dilansir BolaSport.com dari Marca.

Ditambah lagi, kondisi Marc Marquez yang belum fit 100 persen usai mengalami cedera bahu, tentu akan menjadi sebuah keuntungan bagi Quartararo.