Covid-19, PSMS Medan Bayar Gaji Pemain Tergantung PT LIB

By Rinaldy Azka Abdillah - Selasa, 24 Maret 2020 | 16:10 WIB
Para pemain PSMS Medan mendengarkan arahan pelatih Philep Hansen. (TRIBUN-MEDAN.com/Ilham Fazrir Harahap)

BOLASPORT.COM - PSMS Medan akan berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait pembayaran gaji yang harus diberikan kepada para pemainnya.

Koordinasi itu dilakukan setelah PSSI menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 hingga batas waktu yang belum ditentukan akibat mewabahnya virus corona di Indonesia.

Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, mengatakan dirinya akan tetap mengikuti aturan yang berlaku dari PT LIB.

Termasuk pembayaran gaji yang dimana pemasukan klub saat ini sedang berkurang akibat ditundanya pertandingan Liga 2 2020.

Baca Juga: Persebaya Diliburkan Lagi, Bayu Nugroho Tetap Latihan Ringan Penting Berkeringat

"Jadi kalau PT LIB mengatakan bayar 100 persen gaji maka kami akan bayar 100 persen. Bayar 50 persen katanya, maka kami akan bayar 50 persen. Bayar 25 persen akan kami bayar 25 persen," kata Mulyadi Simatupang seperti BolaSport.com kutip dari Tribun Medan.

"Tentu kami nanti akan konsultasi terkait hal itu dengan PT LIB," ucapnya menambahkan.

Manajemen PSMS juga rencananya akan meliburkan para pemainnya setelah mengikuti arahan dari PSSI serta Kapolri terkait izin keramaian.

Bertempat di Sekretariat PSMS Medan di Jalan Candi Borobudur, Senin (23/3/2020), Mulyadi Simatupang beserta jajarannya mengadakan rapat guna menyikapi situasi merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia.