Winger Persija Ini Tetap Aktif Beraktivitas Meski Kompetisi Libur Akibat Virus Corona

By Bayu Chandra - Selasa, 24 Maret 2020 | 16:50 WIB
Pemain sayap Persija Jakarta, Osvaldo Haay, sedang menggiring bola ketika laga Bhayangkara FC malawan Persija Jakarta di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan (14/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pemain sayap Persija Jakarta, Osvaldo Haay tetap melakukan aktivitas latihan meski kompetisi diliburkan akibat virus corona

Diliburkannya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 oleh PSSI dan PT LIB hingga batas waktu yang tidak ditentukan akibat virus corona, tidak membuat Osvaldo Haay berhenti beraktivitas.

Sebaliknya sebagai pemain milik Persija Jakarta, Osvaldo Haay tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan siap kembali bermain sepak bola jika kompetisi kembali berjalan normal.

Pemain sayap Persija Jakarta, Osvaldo Haay memilih menjalankan aktivitas rutin seperti core training atau latihan melatih otot sebagai upaya menjaga tubuh sekaligus meminimalisir terkena COVID-19.

Baca Juga: Pemain Persebaya ini Terang-terangan Sebut Liverpool Bisa Gagal Juara Liga Inggris

Latihan yang dilakukan Osvaldo Haay meliputi sit up, bird-dog crunch dan standing bycle crunch yang dilakukan bersama adik dan keponakannya.

Osvaldo Haay menjelaskan meskipun tetap berada di rumah demi mencegah penularan virus corona, namun dirinya tidak ingin hanya berdiam diri saja.

Sebaliknya, dirinya akan berusaha tetap produktif dengan tetap melakukan aktivitas.

"Walaupun di rumah tidak boleh diam dan harus bergerak. Hal ini untuk menjaga daya tahan tubuh termasuk mencegah virus corona yang saat ini semakin mengkhawatirkan," kata Osvaldo.