Kenalan Yuk! Ini 11 Pemegang Gelar Juara UFC, Termasuk Khabib Nurmagomedov

By Fauzi Handoko Arif - Selasa, 24 Maret 2020 | 20:17 WIB
Unggahan Khabib Nurmagomedov yang memamerkan sabuk gelar juara kelas ringan UFC pada 2016 lalu. (TWITTER.COM/TEAMKHABIB)

BOLASPORT.COM - Ajang tarung bebas Ultimate Fighting Championship (UFC) memiliki seorang petarung yang memegang gelar juara di setiap divisinya.

Menyabet gelar juara menjadi impian setiap olahragawan, tak terkecuali bagi atlet mix martial arts yang berkecimpung di UFC.

UFC untuk saat ini mempertandingkan delapan divisi menurut ukuran berat badan petarungnya.

Mereka adalah kelas terbang (flyweight), bantam (bantamweight), bulu (featherweight), ringan (lightweight), welter (welterweight), menengah (middleweight), berat-ringan (light-heavyweight), dan berat (heavyweight).

Baca Juga: Sebastian Vettel Sudah Pikirkan Rencana Setelah Pensiun dari F1

Sementara untuk sektor wanita, ada empat sabuk yang diperebutkan yaitu kelas jerami (strawweight), kelas terbang, kelas bantam, dan kelas bulu.

Kecuali kelas terbang, setiap divisi UFC tersebut telah memiliki sosok juara.

Pemegang gelar juara paling populer di UFC saat ini adalah Jon Jones (Amerika Serikat/AS) dan Khabib Nurmagomedov (Rusia).

Pasalnya, Jones dan Nurmagomedov tengah dalam tren bagus hingga menempati dua posisi teratas ranking lintas divisi atau pound-for-pound.