Pemain Latihan di Rumah, Markas Persib Bandung Disemprot Disinfektan

By Mukhammad Najmul Ula - Rabu, 25 Maret 2020 | 11:45 WIB
Dokter tim Persib Bandung, M. Rafi Ghani saat menjelaskan antisipasi wabah virus Corona. (Dok. Persib Bandung)

BOLASPORT.COM - Manajemen Persib Bandung menyemprotkan disinfektan di Graha Persib setelah memutuskan meniadakan aktivitas latihan rutin klub.

Persib Bandung pada akhirnya memutuskan untuk meniadakan sesi latihan rutin tim sebagai bentuk pencegahan penyebaran pandemi virus corona.

"Dengan situasi saat ini, setelah berdiskusi dengan jajaran manajemen, tim ini harus diliburkan. Ini semua demi menjaga kami agar terhindar dari wabah yang sudah tidak bisa dianggap remeh lagi," demikian pernyataan pelatih Persib, Robert Rene Alberts, seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi klub.

Baca Juga: Sejarah Hari Ini, Debut Manis Simon McMenemy di Timnas Indonesia

Robert Alberts pun menginginkan para pemain Persib Bandung supaya tetap di rumah dalam kondisi sehat.

"Keputusan ini demi kebaikan bersama. Sampai bertemu lagi dan saya harap kita semua berkumpul lagi dalam keadaan sangat sehat," tambahnya.

Sebelum mengumumkan keputusan tersebut pada Selasa (24/3/2020), Persib Bandung sebelumnya sudah menutup sesi latihan agar tidak dihadiri penonton mulai Kamis (19/3/2020).

Mengikuti keputusan meliburkan tim tersebut, manajemen Persib lantas kembali melakukan upaya pencegahan COVID-19 lainnya.

Bekerja sama dengan PMI Kota Bandung, markas Maung Bandung, Graha Persib, mendapatkan pembersihan dengan disemprot cairan disinfektan.