Perangi COVID-19, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Kompak Berikan Bantuan

By Guntur Aji Bayu Riyanto - Rabu, 25 Maret 2020 | 12:15 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam partai el clasico antara Barcelona dan Real Madrid. (TWITTER.COM/MANLIKE_KING)

BOLASPORT.COM - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memberikan sumbangan masing-masing 1 juta euro atau setara dengan Rp17,5 miliar guna memerangi wabah virus corona atau COVID-19.

Dua nama besar di jagat sepak bola saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, turut mengulurkan tangan mereka untuk membantu mengatasi COVID-19 yang sedang melanda dunia.

Dilansir BolaSport.com dari Apnews, Lionel Messi menyumbangkan dana sekitar 1 juta euro atau setara dengan Rp17,5 miliar yang akan dibagi antara Hospital Clinic di Barcelona dan pusat medis lain di Argentina.

Baca Juga: Jonathan Bauman, dari Anak Emas Persib Bandung Jadi Juragan Kartu di Arema FC

Hospital Clinic mengatakan donasi tersebut akan digunakan untuk merawat pasien serta penelitian untuk obat COVID-19.

Pihak Hospital Clinic pun mengucapkan rasa terima kasih mereka kepada Messi atas dukungan yang sudah diberikan oleh bintang Blaugarana itu.

"Leo Messi memberikan sumbangan untuk memerangi COVID-19 di klinik. Terima kasih banyak Leo atas komitmen dan dukungan Anda," tulis Hospital Clinic via Twitter.

Sementara itu rival abadi Messi, Cristiano Ronaldo, juga sudah melakukan aksi amal bersama agennya, Jorge Mendes.

Ronaldo dan Mendes juga menyumbang 1 juta euro untuk mendanai tiga unit perawatan intensif (ICU) di dua rumah sakit di negara asal CR7, Portugal.