Tim Bulu Tangkis Taiwan Lega, Chou Tien Chen, Tai Tzu Ying dan 31 Lainnya Negatif Virus Corona

By Delia Mustikasari - Rabu, 25 Maret 2020 | 10:51 WIB
Pebulu tangkis asal Taiwan, Chou Tien Chen, tampil pada babak perempat final Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis Taiwan dapat bernapas lega setelah 33 anggota timya, termasuk Chou Tien Chen dan Tai Tzu Ying dinyatakan negatif virus corona (covid-19).

Seperti dilansir BolaSport.com dari The Star, Asosiasi Bulu Tangkis Taiwan mengumumkan bahwa tes yang dilakukan pada 33 anggota tim adalah negatif.

Sebelumnya terjadi kekhawatiran karena seluruh tim telah melakukan kontak dekat dengan seorang pemain latih tanding tim bulu tangkis Taiwan pada All England Open 2020 didiagnosis terjangkit virus corona setelah kembali ke kampung halamannya.

Pemain tersebut menjalani tes pada Jumat (20/3/2020) kemarin.

Atlet Taiwan ini berada di Spanyol pada penyelenggaraan Barcelona Spanyol Masters 2020, lalu di Jerman tempat skuad Taiwan berlatih, dan di Inggris selama All England Open 2020.

Berita dari Taiwan News menyebutkan atlet muda itu merupakan atlet pertama yang berasal dari salah satu provinsi negara tersebut yang terinfeksi virus corona setelah mengunjungi empat negara.

Atlet tersebut mulai menunjukkan gejala setelah kembali ke Taiwan.

Baca Juga: Pelatih Kepala Tunggal Putra Indonesia, Hendry Saputra, Berstatus PDP Covid-19

"Sehari setelah kembali, dia merasakan sakit pada mata dan mengalami pusing-pusing sehingga harus mencari bantuan medis. Dia tidak kembali ke sekolah, tetapi 33 orang yang melakukan kontak dengannya diminta melakukan karantina mandiri di rumah