Jadwal Baru Bulu Tangkis Dunia 2020 Pasca Wabah Virus Corona

By Delia Mustikasari - Rabu, 25 Maret 2020 | 13:10 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

 

BOLASPORT.COM - Turnamen bulu tangkis yang masuk dalam kalender Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) atau BWF World Tour 2020 banyak mengalami perubahan sejak akhir Februari.

Perubahan ini terkait penyebaran virus corona (Covid-19) sehingga BWF menangguhkan semua turnamen BWF World Tour dan turnamen lainnya, mulai 16 Maret hingga 12 April.

Wabah COVID-19 sudah menyebar secara global telah membuat BWF melakukan konsultasi intensif dengan Konfederasi Kontinental dan Asosiasi Anggota tuan rumah turnamen untuk memastikan penangguhan turnamen ini.

Kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan semua atlet, ofisial, dan komunitas bulu tangkis yang lebih besar tetap menjadi prioritas utama bagi semua pihak yang relevan.

Badminton Eropa dan Federasi Bulu Tangkis Ukraina dipaksa untuk menunda turnamen andalan mereka di Kyiv, Ukraina sebagai konsekuensi dari virus COVID-19 yang menyebar dengan cepat di seluruh benua.

Badminton Asia mengambil langkah serupa untuk menunda Kejuaraan Asia yang dijadwalkan di Manila, Filipina.

Sebelumnya, Kejuaraan Asia 2020 sudah dipindah beralih dari Wuhan, China ke Manila karena wabah COVID-19 di kota tersebut.

Baca Juga: Tim Bulu Tangkis Taiwan Lega, Chou Tien Chen, Tai Tzu Ying dan 31 Lainnya Negatif Virus Corona

Kejuaraan Asia 2020 semula menjadi peluang terakhir bagi para atlet untuk mendapatkan poin kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo 2020 sebelum batas waktu 26 April.