Rossi, Marquez, dan Pembalap MotoGP Lain Bakal Balapan Bareng via Playstation, Catat Tanggalnya!

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 25 Maret 2020 | 13:52 WIB
Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), dalam konferensi pers jelang MotoGP Thailand, Kamis (3/10/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Para pembalap MotoGP dipastikan akan berlomba secara virtual. Valentino Rossi dan Marc Marquez turut ambil bagian.

Jeda kompetisi akibat pandemi virus corona mendorong MotoGP untuk membuat siasat agar animo dari para penggemar tidak berkurang.

Seperti diketahui, MotoGP musim 2020 baru melangsungkan satu seri balap, yaitu GP Qatar pada 8 Maret. Itupun, hanya mempertandingkan kelas Moto2 dan Moto3.

Sementara pembalap kelas MotoGP harus menunggu waktu lama untuk mengaspal sejak tes pramusim terakhir di Qatar pada 24 Februari silam.

Penundaan tiga seri berikutnya: MotoGP Thailand, Americas, dan Argentina, serta krisis akibat pandemi virus corona memaksa Marc Marquez dkk. berdiam diri di rumah.

Sialnya, revisi kalender kejuaraan musim ini juga belum dapat dijadikan sebagai acuan. Pun demikian dengan seri terdekat seperti MotoGP Spanyol pada 3 Mei nanti.

Dampak Covid-19 yang memburuk di Benua Biru membuat penghuni paddock pesimistis bisa berlomba sebelum bulan Juli.

MotoGP telah menyiapkan cara untuk menghangatkan kembali animo penggemar ketika aksi adu cepat di lintasan urung untuk digelar.

Baca Juga: Ini Penyebab Wander Luiz Garang di Persib tapi Garing di Vietnam