Covid-19, Pemain Persiraja Tak Masalah Timnya Potong Gaji 25 Persen

By Rinaldy Azka Abdillah - Rabu, 25 Maret 2020 | 14:11 WIB
Skuad Persiraja Banda Aceh saat menghadapi Bhayangkara FC pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020 (PERSIRAJA.ID)

BOLASPORT.COM - Kiper Persiraja Banda Aceh, Fakhrurrazi Quba, mengaku ia tidak masalah jika harus ada pemotongan gaji dari manajemen klub terkait virus corona.

Quba mengerti dengan kondisi yang dialami Persiraja lantaran kompetisi Shopee Liga 1 2020 diberhentikan oleh PSSI akibat meluasnya virus corona di Indonesia.

Sebelumnya, Persiraja bersama sembilan klub Liga 1 lainnya melakukan pertemuan virtual meeting beberapa waktu yang lalul.

Dalam virtual meeting itu terdapat poin bahwa pemain akan menerima 25% dari gajinya terhitung sejak bulan Maret hingga sebelum kick off berlangsung.

Walaupun poin-poin tersebut baru diajukan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB), namun setidaknya sudah ada kesepakatan dari beberapa kub yang setuju akan adanya keputusan tersebut.

Baca Juga: Eks Pemain Persib Memilih Tetap di Bali Saat Perayaan Nyepi

Hal itu yang membuat penjaga gawang asli Aceh tersebut untuk memberikan sepenuhnya kepada Persiraja.

Ia pun mengatakan bahwa dirinya sangat mengerti terhadap situasi saat ini.

"Bagi saya tidak ada masalah karena setiap klub punya cara tersendri dan pasti menginginkan yang terbaik buat pemainnya."

"Kami pribadi pemain sangat-sangat memaklumi itu dan pemain lain pun tidak ada masalah," ucap Quba saat dihubungi Bolasport.com, Rabu (25/3/2020).