10 Klub Shopee Liga 1 2020 Manfaatkan Aplikasi Ini Buat Virtual Meeting

By Abdul Rohman - Rabu, 25 Maret 2020 | 17:50 WIB
Bek Persija, Otavio Dutra, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-3 Shopee Liga 1 2020, Sabtu (14/3/2020) di Stadion PTIK, Jakarta. (MUHAMMAD ALIF AZIZ/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Beredar kabar di media sosial bahwa 10 klub Shopee Liga 1 2020 mengadakan pertemuan secara online.

Pertemuan online atau virtual meeting 10 klub Shopee Liga 1 2020 yang menghasilkan empat poin usulan itu sempat bocor di media sosial.

Sepuluh klub Shopee Liga 1 2020 yang bertemu adalah PSIS Semarang, Arema FC, Madura United, Barito Putera, PSM Makassar, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh.

Baca Juga: Cegah Bosan, Karantina Virus Corona Kapten Real Madrid seperti Liburan

Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani, membenarkan adanya pertemuan secara online dengan sembilan klub lain Shopee Liga 1 2020.

Pertemuan secara online itu memanfaatkan aplikasi yang memungkinkan bisa bertemu dengan banyak orang, yaitu Zoom Cloud Meetings.

"Sebenernya bukan virtual meeting, kami cuma ngobrol-ngobrol, awalnya kan ada grup WhatsApp," kata Rahmat saat dihubungi BolaSport.com.

"Beberapa teman kemudian mengusulkan membuat video call bareng dikarenakan semuanya tidak bisa ke mana-mana, di rumah saja. Ternyata ada aplikasi zoom, ya sudah pas di situ kami ngobrol-ngobrol saja," tambah Rahmat.

Selain itu, Rahmat juga menjelaskan virtual meeting itu bukan membahas hal serius yang hasilnya akan diusulkan ke PSSI atau PT Liga Indonesia Baru (LIB).