Ari Lasso hingga Zoya Amirin, Fans Liverpool Indonesia Nyanyikan You'll Never Walk Alone untuk Semangati Korban Virus Corona

By Bagas Reza Murti - Rabu, 25 Maret 2020 | 17:49 WIB
Ari Lasso jadi salah satu artis yang menyanyikan lagu You'll Never Walk Alone untuk menyemangati terdampak virus Corona (YOUTUBE.COM/thereds joinshow)

BOLASPORT.COM - Sebanyak 96 fans Liverpool asal Indonesia termasuk Ari Lasso, Zoya Amirin, Andibachtiar Yusuf, hingga Achsanul Qosasih menyanyikan lagu You'll Never Walk Alone untuk menyemangati petugas medis, korban, serta semua pihak yang saat ini tengah bersama bergiat melawan persebaran Virus Corona atau Covid-19 di seluruh dunia.

Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI), Ignatius Indro dalam rilis berita yang diterima BolaSport.com pada Rabu (25/3/2020).

“Awalnya ada ide dari kawan kami di Rusia, lalu kami ajak rekan-rekan dalam Grup Whats App untuk menyumbangkan video sederhananya bernyanyi You’ll Never Walk Alone. Tak disangka, dalam waktu tiga hari bisa masuk 96 video,” kata Ignatius Indro.

Ajakan menyanyikan You'll Never Walk Alone (YNWA) menurut Indro sangat pas untuk menyemangati semua orang di dunia untuk menghadapi bersama-sama pandemi virus Corona ini.

Baca Juga: Terdampak COVID-19, Bayern Muenchen dan Dortmund Kompak Potong Gaji Pemain untuk Bantu Staf

“Selain itu, lirik YNWA sangat pas. Mengajarkan optimisme bahwa kita harus tegar menghadapi badai ujian ini. Bahwa di akhir semua ini akan ada pelangi dan tawa kemenangan,” ujarnya.

You’ll Never Walk Alone (YNWA) merupakan ‘anthem’ atau nyanyian kebesaran para pendukung Liverpool, yang selalu disuarakan serentak di stadion sebelum dan setelah pasukan ‘The Reds’ berjuang di lapangan hijau.

YNWA awalnya dibawakan oleh grup musik asal Liverpool ‘Gerry and The Pacemakers’ dan merajai tangga lagu radio pada 1963.

“Walk on, walk on, with hope in your heart, and you'll never walk alone. Tetap berjalan dengan harapan di hati. Kita semua tak berjalan sendiri,” lanjut Indro.

Para pengisi suara dan tampilan di klip berdurasi sekitar 6 menit ini berasal dari beragam lokasi dan profesi.