PSM Nilai Shopee Liga 1 2020 Baru Berlanjut Sesudah Lebaran

By Mukhammad Najmul Ula - Kamis, 26 Maret 2020 | 13:45 WIB
Gelandang asing PSM Makassar, Wiljan Pluim, ketika laga Persita Tanggerang melawan PSM Makassar di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tanggerang (6/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pandemi virus corona belum mereda, PSM Makassar berekspektasi Shopee Liga 1 2020 baru bisa berlanjut sesudah libur hari raya Idul Fitri.

PSM Makassar turut menjadi klub yang terdampak pandemi virus corona di Indonesia.

Tim berjuluk Pasukan Ramang tersebut kini sedang meliburkan pemain lantaran belum ada kejelasan pelaksanaan Shopee Liga 1 2020.

PSSI telah mengumumkan penghentian kompetisi sepak bola di Indonesia hingga batas waktu yang belum ditentukan akibat persebaran pandemi virus corona yang semakin parah di Indonesia.

"Pencabutan atas penghentian Shopee Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran Covid-19 di Indonesia," ucap Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI, seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi PSSI.

Selain mendapat efek penundaan di kompetisi lokal, PSM juga tak bisa berkompetisi di tingkat Asia lantaran Piala AFC juga ditangguhkan oleh AFC.

Baca Juga: Ini Imbas COVID-19 ke Bali United dan Persebaya di Kompetisi ASEAN

Penundaan kompetisi kelas dua di Asia tersebut juga belum menemui kejelasan kapan akan dilanjutkan.

Keraguan bahwa pandemi virus corona belum akan mereda membuat manajemen PSM Makassar memperkirakan imbauan physical distancing dari pemerintah masih akan berlanjut.