Kematian Orang Terdekat Dorong Conor McGregor Mati-matian Perangi Virus Corona

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 26 Maret 2020 | 14:01 WIB
Selebrasi Conor McGregor usai menang dalam waktu 40 detik lawan Donald Cerrone pada UFC 246 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (19/1/2020). (twitter.com/ufc)

BOLASPORT.COM - Petarung jawara UFC, Conor McGregor, ikut mengulurkan tangannya dalam upaya pemberantasan pandemi virus corona.

Conor McGregor menaruh perhatian besar terhadap pandemi virus corona. Duka mendalam akibat wafatnya orang terdekat menjadi alasannya.

Seperti dilansir BolaSport.com dari GiveMeSport, McGregor kehilangan tantenya, Anne, yang meninggal akibat virus corona pada pertengahan Maret lalu (ralat: McGregor telah mengonfirmasi bahwa Anne bukan korban virus corona).

Sejak saat itu, McGregor berkali-kali menyerukan nasihat untuk menjaga kebersihan dan pembatasan sosial (social distancing) demi menekan dampak virus corona.

McGregor juga membuat video secara khusus untuk meminta pemerintah negaranya, Republik Irlandia, menutup bandara dan fasilitas publik.

Aksi McGregor tersebut menarik perhatian Menteri Keuangan Republik Irlandia, Paschal Donohoe.

Donohoe meminta pendapat McGregor dalam mempromosikan gerakan pembatasan sosial yang tengah diberlakukan di negaranya.

McGregor memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengeluarkan unek-uneknya terkait respons pemerintah Irlandia terhadap virus corona yang dinilai masih lemah.

Baca Juga: Legenda Inggris Ultimatum Tottenham 12 Bulan untuk Jaga Harry Kane