PSSI Tangguhkan Kompetisi, Ini Tanggapan Wasit Thoriq Alkatiri

By Faizal Rizki Pratama - Jumat, 27 Maret 2020 | 06:45 WIB
Wasit Thoriq Alkatiri saat memimpin jalannya pertandingan antara Persija Jakarta melawan Kalteng Putra dalam laga 8 besar Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat (28/3/2019) Kalteng Putra menang melalui adu penalti. (Feri Setiawan/Super Ball)

BOLASPORT.COM - Wasit berlisensi FIFA asal Indonesia, Thoriq Alkatiri, turut memberi tanggapan terhadap penghentian sementara Liga 1 2020 terkait pandemi virus corona.

Thoriq Alkatiri berpendapat keputusan yang diambil oleh PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi sudah tepat.

Keputusan ini juga sesuai amanat presiden dalam mengurangi dampak penyebaran virus corona dengan tidak menciptakan keramaian di tempat umum.

Di berbagai negara, kompetisi sepak bola juga dinonaktifkan sementara, termasuk liga di kawasan Asia Tenggara.

"Keputusan federasi dan operator penyelenggara liga sudah sangat tepat ya. Ini untuk kebaikan semua agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan," dilansir BolaSport.com dari TribunnewsBogor.com

Baca Juga: Pelatih Kiper Persebaya Petik Hikmah dari Musibah Virus Corona di Tanah Air

Sejalan dengan keputusan tersebut, Thoriq Alqatiri yang juga bebas dari aktivitas memimpin pertandingan memilih untuk pulang ke kampung halaman dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Wasit yang masuk dalam jajaran wasit elite AFC ini mengaku mengurangi aktivitasnya di luar rumah dan berkumpul dengan banyak orang.

"Saat ini liga sedang diliburkan dengan batas waktu yang belum ditentukan akibat virus corona. Untuk sementara, saya memilih pulang bertemu keluarga di Purwakarta," jelasnya