Sudah Liburkan Tim, Bhayangkara FC Tunggu Hasil Tes Virus Corona

By Mukhammad Najmul Ula - Jumat, 27 Maret 2020 | 11:00 WIB
Logo Bhayangkara FC kini dihiasi dengan satu bintang sebagai penanda 1 gelar Liga 1 musim 2017. (Media Bhayangkara FC)

BOLASPORT.COM - Bhayangkara FC menunggu hasil tes virus corona yang dilakukan terhadap seluruh anggota skuat pada Kamis (26/3/2020) pagi.

Bhayangkara FC yang bermarkas di Jakarta terlihat sigap melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan klub.

Apalagi, risiko kesehatan para pemain Bhayangkara FC lebih besar lantaran ibukota Jakarta disebut-sebut sebagai episentrum pandemi COVID-19 di Indonesia.

Pihak klub sebelumnya sudah mengambil keputusan meliburkan aktivitas latihan rutin pada Senin (23/3/2020) hingga ada pemberitahuan lanjutan dari PT Liga Indonesia Baru dan PSSI.

Baca Juga: PSSI Tangguhkan Kompetisi, Ini Tanggapan Wasit Thoriq Alkatiri

"Kami juga mengimbau anggota tim agar tidak melakukan perjalanan jauh. Pada minggu ini juga akan dilakukan tes kesehatan untuk seluruh pemain dan ofisial," ucap I Nyoman Yogi Hermawan, Manajer Bhayangkara FC, seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi klub.

Tes kesehatan yang dijalani seluruh pemain, tim pelatih, ofisial, jajaran manajemen, dan karyawan di kantor Bhayangkara FC tersebut sudah dilakukan pada Kamis (26/3/2020) pagi.

Menjalin kerja sama dengan Rumah Sakit Royal Progress Jakarta, pemeriksaan yang dilakukan di mes pemain di Kebayoran Baru, Jakarta, tersebut terdiri dari dua tahap, yaitu pengambilan sampel dan x-ray thorax.

Baca Juga: DUEL KLASIK, 27 Maret 1999 - Saat 7 Pelatih dan 1 Direktur Menangkan Italia