Kalteng Putra Batal Gelar Uji Coba Lawan Barito Putera Karena Corona

By Bayu Chandra - Jumat, 27 Maret 2020 | 16:35 WIB
Ilustrasi berita Liga 2 2020. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pihak Kalteng Putra memilih menunda menggelar laga uji coba melawan Barito Putera setelah melihat perkembangan virus corona.

Pandemi virus corona yang semakin mengkhawatirkan di tanah air, membuat Kalteng Putra menunda menggelar laga uji coba melawan tim Liga 1, Barito Putera.

Tercatat per Kamis (26/3/2020) jumlah pasien yang terjangkit virus corona mencapai 893 kasus dengan 78 orang dinyatakan meninggal dunia dan 35 berhasil sembuh.

Informasi pembatalan laga uji coba melawan Barito Putera akibat virus coroa disampaikan langsung oleh pelatih Kalteng Putra, Eko Tamamie.

Baca Juga: Robert Rene Alberts Izinkan Pemain Asing Pulang dengan Satu Syarat

Menurut Eko Tamamie, dirinya memilih mentaati kondisi saat ini di mana Indonesia sedang dalam daruarat COVID-19.

"Karena kondisi di daerah kami sedang tanggap darurat COVID-19, maka kami mengurungkan niat untuk melakukan uji coba melawan Barito Putera," ujar Eko Tamamie.

Dilansir BolaSport.com dari laman Antara, Jumat (27/3/2020) Eko mengatakan, dirinya akan kembali mempertimbangkan jadwal pertandingan uji coba melawan Barito Putera jika kondisi tanggap darurat COVID-19 sudah dinyatakan oleh pemerintah di daerah itu aman dan tidak membahayakan lagi.

Baca Juga: Penyerang Persib Bandung Imbau Semua Orang untuk Berdiam di Rumah