Resmi, Barcelona Terapkan Pemotongan Gaji kepada Pemain dan Staf Klub

By Adi Nugroho - Sabtu, 28 Maret 2020 | 03:00 WIB
FC Barcelona merilis pernyataan resmi terkait pemotongan gaji yang akan diberlakukan kepada seluruh pemain dan juga stafnya. (TWITTER.COM/FCBARCELONA)

BOLASPORT.COM - Wabah virus corona alias Covid-19 membuat banyak klub sepak bola di Eropa harus melakukan pemotongan gaji kepada pemainnya.

Barcelona merilis pernyataan resmi mengenai pemberlakuan pemotongan gaji yang akan diterapkan kepada anggota staf, termasuk skuad utama dari tim sepak bola dan bola basket.

Pengumuman tersebut dimuat Barcelona dalam laman resmi klub pada Jumat (27/3/2020) pagi waktu setempat.

Baca Juga: Bruno Fernandes Ingin Saingi Capaian Ronaldo Ketika Membela Man United

"Dewan Direksi, setelah melakukan rapat jarak jauh, telah membahas langkah-langkah yang akan diterapkan untuk meminimalkan dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh krisis virus corona pada kegiatan FC Barcelona," bunyi pengumuman tersebut seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi Barcelona.

"Kami juga membahas tindakan yang sedang dilakukan oleh klub dan yayasan bekerja sama dengan pihak berwenang, dengan tujuan menghindari penyebaran penyakit sebanyak mungkin."

"Menghadapi skenario ini, Dewan Direksi telah memutuskan untuk mengimplementasikan serangkaian tindakan untuk mengurangi dampak ekonomi."

Baca Juga: Gara-gara Virus Corona, Rencana Real Madrid Rekrut Pogba Ditunda

"Pada dasarnya, ini berupa pengurangan hari kerja, diberlakukan oleh keadaan dan tindakan perlindungan yang dilakukan, dan, sebagai konsekuensinya, pengurangan proporsional dari upah yang diatur dalam kontrak masing-masing," lanjut pernyataan tersebut.