Liga Italia Ditunda akibat COVID-19, Tetap Ada Tim yang Raih Scudetto

By Finky Ariandi - Sabtu, 28 Maret 2020 | 07:45 WIB
Ilustrasi berita Serie A. (TWITTER.COM/SERIEA)

BOLASPORT.COM - Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, mengatakan tetap akan ada pemenang scudetto walaupun Liga Italia sedang ditangguhkan karena COVID-19.

Saat ini, kompetisi Liga Italia 2019-2020 dihentikan sementara hingga tanggal 3 April nanti akibat merebaknya virus corona atau COVID-19 di Negeri Piza.

Beberapa pihak bahkan menginginkan kompetisi Serie A musim ini harus dihentikan mengingat status Italia sebagai pusat penyebaran virus corona di Eropa.

Namun, Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, mengonfirmasi bahwa akan tetap ada tim yang mendapatkan scudetto atau gelar juara Serie A musim ini.

Hal itu dikatakan Gravina meskipun belum ada tanda-tanda kompetisi Liga Italia akan kembali dimulai.

Baca Juga: Sembuh dari Virus Corona, Mikel Arteta Tahu Dirinya Terjangkit karena Ini

"Ada rencana yang kami buat, yang kami berikan prioritas mutlak," katanya dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Kami dengan senang hati akan menyelesaikan musim ini. Kami pun telah melakukan kontak dengan FIFA terkait perpanjangan kontrak (pemain) jika kami perlu melanjutkan kompetisi setelah 30 Juni."

"Kita harus menemukan solusi dan idealnya adalah kompetisi akan berlangsung hingga 30 Juli. Kita harus mematuhi aturan dan keputusan yang berasal dari otoritas politik tertinggi dan keilmuan."