Pemain Persib Positif Virus Corona, PSS Sleman Berpeluang Lakukan Hal Ini

By Hugo Hardianto Wijaya - Sabtu, 28 Maret 2020 | 08:10 WIB
Selebrasi Wander Luiz bersama rekan-rekannya di Persib. (DENI DENASWARA/TRIBUN JABAR)

BOLASPORT.COM - PSS Sleman membuka peluang untuk mengulangi tes virus corona kepada semua elemen timnya setelah ada pemain Persib Bandung yang positif terinfeksi COVID-19.

Manajemen Persib Bandung telah mengumumkan ada satu pemainnya yang positif terjangkit virus corona pada Jumat (27/3/2020) malam.

Pemain yang dimaksud adalah Wander Luiz, penyerang asal Brasil yang saat ini menjadi top scorer sementara Shopee Liga 1 2020.

Kabar tentang Wander Luiz yang positif terjangkit COVID-19 langsung ditanggapi dengan cepat oleh PSS Sleman.

Baca Juga: Kapten Persik Kediri Tidak Mau Terlibat Masalah Manajemen Tim

Tidak mengherankan sebab pengumuman tersebut hanya berjarak 12 hari dari pertemuan Persib dan PSS Sleman pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Minggu (15/3/2020).

Jarak 12 hari itu masih termasuk dalam masa inkubasi virus corona di dalam tubuh manusia yang sejatinya berlangsung selama 14 hari.

Jadi, jika Wander Luiz sudah terjangkit virus corona sejak momen tersebut, ada kemungkinan dia menularkan virus tersebut kepada beberapa pemain PSS Sleman.

Manajer PSS Sleman, M. Eksan, menyatakan bahwa timnya sudah sempat melakukan tes virus corona empat hari setelah laga kontra Persib Bandung.