Perang Melawan COVID-19, Persija Jakarta Legawa Kompetisi Berhenti

By Mukhammad Najmul Ula - Sabtu, 28 Maret 2020 | 10:30 WIB
Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus (Mochamad Harry Prasetya/Bolasport.com)

BOLASPORT.COM - Manajemen Persija Jakarta menghormati keputusan PSSI terkait kelanjutan kompetisi sepak bola di Indonesia dalam kondisi penyebaran pandemi virus corona yang kian mengancam.

Persija Jakarta dan belasan klub profesional di Indonesia lainnya kini terancam tutup buku lebih dini meski kompetisi Shopee Liga 1 2020 baru berjalan tiga putaran.

Kompetisi sepak bola di Indonesia saat ini memang dalam status dihentikan akibat penyebaran pandemi virus corona yang tak kunjung mereda.

Pada awalnya, PSSI mengambil sikap bahwa kompetisi akan berlanjut  pada awal April, menyesuaikan jadwal pekan keempat Shopee Liga 1 2020.

Baca Juga: Termasuk Pemain Pesija dan Eks Persib, Ini 5 Bintang Jebolan Klub Top Eropa di Liga 1

Belakangan, federasi yang dipimpin Mochamad Iriawan tersebut memperpanjang masa berhenti menjadi "hingga batas waktu yang tak ditentukan".

Pada Jumat (27/3/2020), PSSI lantas mengirim surat kepada klub-klub peserta kompetisi yang berjudul "Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Musim 2020 dalam Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Virus Corona (COVID-19)".

Berdasarkan keputusan di dalam surat tersebut, PSSI memastikan tak akan menggelar kompetisi hingga bulan Juni 2020.

Jika skenario pemerintah bahwa status darurat bencana COVID-19 oleh BNPB akan berakhir pada 29 Mei 2020, maka PSSI akan menggulirkan kembali kompetisi paling cepat pada 1 Juli 2020.