PSSI Tunda Kompetisi Hingga Mei, Borneo FC Pilih Bubarkan Pemain

By Wila Wildayanti - Sabtu, 28 Maret 2020 | 14:05 WIB
Skuad Borneo FC saat dijamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (1/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

 

BOLASPORT.COM - Borneo FC memutuskan untuk membubarkan atau memulangkan para pemain ke rumah masing-masing setelah PSSI menunda kompetisi Shopee Liga 1 sampai 29 Mei 2020.

Sebelumnya, Borneo FC memilih untuk meliburkan para pemainnya sambil menunggu kabar terbaru dari PSSI tentang bergulirnya kembali Shopee Liga 1 2020.

Walhasil, setelah mendapatkan surat dari PSSI, Borneo FC langsung bergerak cepat dengan memutuskan untuk meminta pemain kembali ke rumahnya masing-masing.

Sebelumnya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) selaku federasi mengeluarkan surat keputusan untuk penundaan Shopee Liga 1 kepada klub-klub yang ikut berkompetisi salah satunya Borneo FC.

Baca Juga: 3 Turnamen Piala AFF di Indonesia Resmi Ditunda, Ini Kata PSSI

Melalui surat bernomor 48/SKEP/III/2020, itu PSSI memutuskan untuk menghentikan kompetisi hingga 29 Mei 2020.

Hal itu mengikuti arahan masa darurat dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

Jika status darurat tak diperpanjang, maka kompetisi bisa digelar lagi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) setidaknya pada 1 Juli 2020.

Namun, apabila nanti masa darurat ini diperpanjang, PSSI bakal memberhentikan kompetisi Shopee Liga 1 2020 secara permanen.