Fabio Quartararo Dinilai Mampu Panaskan Persaingan Gelar Juara MotoGP 2020

By Agung Kurniawan - Sabtu, 28 Maret 2020 | 13:25 WIB
Momen saat Fabio Quartararo (Kiri) berduel dengan Marc Marquez (Kanan) pada balapan MotoGP Thailand 2019, Minggu (6/10/2019) (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BOLASPORT.COM - Kepala tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, percaya Fabio Quartararo bisa bersaing dalam perebutan gelar juara MotoGP 2020.

Fabio Quartararo berhasil mencuri perhatian banyak orang pada MotoGP 2019 meski tampil sebagai pembalap pemula alias rookie.

Walau belum berhasil meraih kemenangan, pembalap berjulukan El Diablo, atau yang dalam bahasa Indonesia berarti Si Iblis, terbukti punya potensi.

Sepanjang musim 2019, pembalap berusia 20 tahun itu berhasil naik podium sebanyak tujuh kali serta merebut pole position sebanyak enam kali.

Baca Juga: Pandemi Virus Corona Bisa Ganggu Peluang Lewis Hamilton Bikin Rekor

Pencapaian Quartararo pada musim perdana di kelas utama kian mentereng dengan kesuksesan menyabet gelar pembalap debutan sekaligus pembalap tim independen terbaik.

Penampilan impresif Fabio Quartararo pada musim lalu tersebut turut memunculkan harapan baru bagi tim Petronas Yamaha SRT.

Kepala tim sekaligus CEO Sirkuit Sepang, Razlan Razali, yakin Quartararo mampu meramaikan persaingan panas untuk gelar juara dunia pada MotoGP 2020.

"Berdasarkan pencapaian Quartararo musim lalu dan mesin yang dia terima dari Yamaha, ya, segalanya tampak mungkin untuk bersaing menjadi juara dunia," kata Razlan Razali, dilansir BolaSport.com dari Crash.