Marc Marquez Siap Tampil Agresif pada Debut MotoGP Virtual Race

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 29 Maret 2020 | 07:20 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat merayakan gelar kedelapannya. (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Juara dunia bertahan MotoGP Marc Marquez mengaku siap tampil agresif dan bersenang-senang pada debut MotoGP Virtual Race akhir pekan ini.

Menyusul pandemi virus Corona alias Covid-19 yang membuat penyelenggaraan kejuaraan dunia 2020 terganggu, MotoGP memutuskan untuk menggelar virtual race menggunakan video game MotoGP19.

Agenda balapan virtual tersebut bakal "berlangsung" di Sirkuit Mugello, Italia, pada hari ini, Minggu (29/3/2020), pukul 15.00 waktu setempat atau 20.00 WIB.

Rencananya, balapan itu akan berlangsung selama 6 lap.

Kendati tidak akan diikuti semua pembalap MotoGP 2020, Marc Marquez menegaskan bahwa dia akan tetap tampil maksimal demi memuaskan fans-nya.

Baca Juga: Pelatih Celtics Pastikan Pemainnya yang Positif Corona dalam Kondisi Baik

"Saat ini, kita semua sedang berada dalam keadaan sulit. Jadi, akan sangat menyenangkan untuk bisa bersenang-senang dan memberi beberapa aksi kepada para penggemar," tutur Marquez, dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Kami melakukannya untuk semua yang mencintai MotoGP, untuk memberi mereka sedikit hal menyenangkan dalam hari-hari yang sangat sulit ini. Terima kasih kepada para rider dan kejuaraan yang telah menyelenggarakan balapan ini."

"Saya tetap berada di dalam rumah, masih berlatih sesering saya bisa sambil tetap memikirkan keselamatan. Alex (Marquez) dan saya sama-sama menikmati game MotoGP, tetapi sekarang kami perlu sedikit lebih serius," kata Marquez lagi.