Salah Satu Mantan Rival Berat Marcus/Kevin Akan Pensiun Usai Piala Thomas 2020

By Delia Mustikasari - Minggu, 29 Maret 2020 | 16:50 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Denmark, ,Mads Conrad-Petersen, berbicara dalam konferensi pers jelang In (Delia)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra Denmark, Mads Conrad-Petersen, yang pernah menjadi salah satu rival berat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berencana pensiun setelah Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark, 15-23 Agustus.

Mads Conrad-Petersen ingin menutup kiprahnya sebagai pebulu tangkis dengan merebut Piala Thomas saat turnamen beregu bergengsi itu digelar di negaranya sendiri.

Denmark terakhir kali mengangkat trofi Piala Thomas pada 2016.

Mads Conrad-Petersen mengumumkan niatnya gantung raket setelah Piala Thomas adalah sebuah keputusan yang menunjukkan bahwa dia sudah menyerah dalam upaya  lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 bersama tandemnya saat ini, Mathias Boe.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) baru-baru ini mengisyaratkan bahwa proses kualifikasi yang ditangguhkan saat ini dapat diperpanjang.

Ada beberapa harapan bagi pasangan ini untuk menyalip rekan senegaranya Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dalam klasemen race to Tokyo.

Petersen/Boe masih punya peluang karena mereka sekarang menduduki perigkat ke-18 dunia atau hanya tujuh anak tangga di bawah Astrup/Rasmussen.

Baca Juga: BWF Jawab Kritikan Pebulu Tangkis Dunia soal Penanganan Turnamen Saat Pandemi Covid-19

Suatu negara bisa mengirim dua wakil jika keduanya berada di peringkat delapan besar dunia.