Charles Leclerc Sebut Sebastian Vettel Takkan Terpengaruh Isu Kontrak

By Lariza Oky Adisty - Senin, 30 Maret 2020 | 10:45 WIB
Dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, saat konferensi pers prabalapan Formula 1 GP Singapura di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, 19 September 2019. (TWITTER.COM/SCUDERIAFERRARI)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Ferrari, Charles Leclerc, yakin performa rekan setimnya, Sebastian Vettel, takkan menurun meski kontraknya akan segera habis bersama tim asal Italia tersebut.

Sebastian Vettel saat ini memasuki tahun terakhir kontraknya bersama Ferrari.

Tim berjulukan Kuda Jingkrak tersebut belum menawarkan perpanjangan kontrak ke Vettel, hingga memunculkan spekulasi terhadap masa depannya.

Hal tersebut kontras dengan kondisi Leclerc.

Pembalap berusia 22 tahun itu sudah menandatangani kontrak jangka panjang usai mengakhiri musim perdana bersama Ferrari pada posisi keempat klasemen akhir F1.

Leclerc yakin Vettel tak terpengaruh dengan situasi dirinya di Ferrari.

Baca Juga: Efek Virus Corona, Eks Bos F1 Sarankan Musim Balap 2020 Dihapus

"Saya paham posisi Vettel karena pernah mengalami hanya terikat kontrak satu tahun pada dua musim terakhir," kata Leclerc, dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Menurut saya situasi Vettel takkan mengganggunya. Vettel adalah pembalap yang sangat kuat dan saya yakin aspek tersebut tak berubah," ucap pembalap asal Monako itu melanjutkan.