Resmi, Seluruh Jajaran Bhayangkara FC Negatif Virus Corona

By Hugo Hardianto Wijaya - Selasa, 31 Maret 2020 | 11:35 WIB
Bhayangkara FC menggelar tes virus corona untuk semua pemain dan staf tim pada Kamis (26/3/2020). Hasilnya, seluruh elemen The Gurdian dinyakatan negatif. (bhayangkara-footballclub.com)

BOLASPORT.COM - Seluruh pemain dan staf Bhayangkara FC dipastikan negatif terjangkit virus corona setelah menjalani tes pada Kamis (26/3/2020).

Penyebaran virus corona yang semakin meningkat di Indonesia terutama Jakarta ditanggapi dengan serius oleh Bhayangkara FC.

Tim berjulukkan The Guardian itu kemudian menggelar tes pemeriksaan COVID-19 di mes Bhayangkara FC pada Kamis (26/3/2020).

Setidaknya ada 65 orang yang tercatat mengikuti tes pemeriksaan virus corona dari Rumah Sakit Royal Progress, yakni meliputi semua pemain, tim pelatih, ofisial, jajaran manajemen, serta orang-orang yang kerap beraktivitas di kantor Bhayangkara FC.

Baca Juga: Ditaksir Barcelona, Willian Memilih Bertahan di Chelsea

Hasilnya, semua pemain dan staf The Guardian dinyatakan negatif terjangkit virus corona pada Senin (30/3/2020).

"Alhamdulillah, hasil screening COVID-19 sudah kami dapat dan sesuai dengan harapan kami," ujar dokter tim Bhayangkara FC, Muhammad Yusuf Zulfikar, dilansir Bolasport.com dari laman resmi klub.

"Ya, seluruh pemain, tim pelatih, ofisial, dan manajemen Bhayangkara FC bebas dari COVID-19,” ucapnya menambahkan.

Bhayangkara FC sudah meliburkan seluruh agenda tim seiring dengan keputusan PSSI yang menunda Shopee Liga 1 2020 hingga 1 Juli 2020.