Walau Sudah Tua, Valentino Rossi Masih Pembalap yang Brutal

By Agung Kurniawan - Selasa, 31 Maret 2020 | 13:44 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menilai bahwa Valentino Rossi masih mempunyai potensi yang kuat meski usianya sudah tak lagi muda.

Valentino Rossi masih aktif membalap di MotoGP. Pembalap berusia 41 tahun itu membela tim Monster Energy Yamaha.

Hal tersebut tak lepas dari perjalanan panjang serta berbagai rentetan prestasi yang berhasil diraih oleh Valentino Rossi sepanjang kariernya.

MotoGP 2020 akan menjadi musim ke-25 dalam karier balap Rossi sejak pertama kali menjalani debut pada ajang grand prix tahun 1996.

Baca Juga: Handuk Pertandingan Terakhir Mendiang Kobe Bryant Laku Rp 530 Juta

Kini, Valentino Rossi tak bisa lagi mengelak dari penurunan performa yang dialaminya menyusul usianya yang sudah memasuki kepala empat.

Terakhir kali rider asal Italia itu meraih kemenangan adalah pada musim 2017 tatkala tampil mengesankan di Sirkuit Assen, Belanda.

Meski demikian, sosok ikonik dengan nomor 46 itu masih mempunyai daya pikat yang luar biasa, tak terkecuali bagi rider Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Alex Rins menyebut bahwa Valentino Rossi adalah seorang pembalap brutal dengan kondisi fisiknya yang masih prima meski usianya tak lagi muda.